MAKANAN KHAS SUNDA

 

   Makanan khas sunda adalah makan yang memiliki rasa yang sangat enak,gurih dan sangat lezat "kebetulan saya asli sunda hehe".Biasanya makanan khas sunda juga makanan yang terbilang murah dan pastinya ramah dimulut.

   Pada kesempatan kali ini Tuangansunda.blogspot.com akan membagikan kumpulan khas sunda,jawa barat,yang kami ketahui di beberapa daerah.

 

Makanan Khas Bandung-SURABI ATAU SERABI




   Sudah tak asing lagi kalo kalian jalan jalan ke kota bandung lalu menemukan surabi atau serabi.surabi khas sunda berasal dari tepung  beras cara membuatnya dengan cara dibakar diatas tungku dan arang agar menjadi gosong dan tidak lembek,kalo dimasak menggunkakan kompor gas surabi akan menjadi lembek.cocok sekali jika menikmati surabi hangat hangat disaat hujan di cocol dengan air gula atau bisa dengan gula cair atau gula pasir.

  
Makanan Khas Karawang-KUE GONJING

sumber : https://www.satujam.com/makanan-karawang/

   Kue gonjing atau kue pancong ini makanan khas dari karawang.kue gonjing terbuat dari tepung beras dan kelapa,dengan cara dibakar seperti surabi. Harga kue gonjing terbilang sangat murah lho harganya 500-1000.

Makanan Khas Purwakarta – Sate Maranggi

 Makanan Khas

Sate Maranggi via@usimages.detik.com\

    Tidak heran kalo kalian mendengar makanan khas sunda asal purwakarta pasti di pikiran kalian cuma 1 SATE MARANGGI.Ya sate maranggi adalah salah satu makanan khas purwakarta yang populer sejak tahun 1990.SATE MARANGGI HJ.YETTY semakin hari semakin ramai,tak heran jika lahar parkir dan warungnya itu diperluas kini mejanya saja 105 mungkin bisa lebih.karyawannya sekitar 200 karyawan yang bekerja di warung sate maranggi.Satenya cukup terjangkau per tusuknya 4000.tak hanya warung sate,untuk oleh olehnya pun sudah disiapkan,ohiya ada steam mobil juga lho jika mobil anda kotor bisa di steam disana sambil mampir makan sate maranggi hehe,selain oleh oleh dan steam mobil ada juga waterpark sate maranggi.



Makanan Khas Subang - Peuyeum Ketan
  

sumber:dedekuningan92.blogspot.co.id

   Peuyeum atau tape ketan ini makanan khas subang. peuyeum terbuat dari singkong dan beras ketan.Tidak perlu menunggu kamu jalan jalan ke subang jika ingin mencicipi makanan ini,biasanya di hajatan didaerah sering kita jumpai peuyeum ketan ini .ohiya peuyeum ketan ini tidak hanya yang berwarna putih lho ada juga yang memakai ketan hitam,rasanya sangat manis legit.


Nah,kamu sudah mengetahui beberapa macam makanan sunda. apakah kamu tidak tertarik untuk mencicipi makanan khas sunda?














Komentar